Selasa, 31 Januari 2023

Kakanwil Kemenag Prov.Sultra Lantik H. La Umuri sebagai JFP Ahli Madya

 Jabatan adalah AMANAH, juga Jabatan adalah PILIHAN

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin, melantik dan mengambil Sumpah Jabatan, H. La Umuri, sebagai Pejabat Fungsional Perencana Ahli Madya pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, selasa, (31/1/2023).
  
    Bertindak sebagai saksi, Kabid Pendidikan Madrasah, H Muh. Saleh dan Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Sitti Mardawiah Kasim, di ruang Rapat Kanwil Kemenag Sultra
        
    Kakanwil H Zainal Mustamin mengawali arahannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan peralihan dari jabatan administrasi ke jabatan fungsional Perencana. Dikatakannya, jabatan ini adalah sebuah pekerjaan yang menuntut kerja yang lebih tinggi, lebih luas, lebih cepat, lebih responsif dan lebih komprehensif.

    Untuk itu kepada Pejabat yang baru dilantik, Kakanwil berpesan agar segera beradaptasi dengan cara kerja teman-teman Perencana lainnya, yang sering tidak mengenal waktu, lelah, dan tidak mengenal keluhan.

    Pelantikan H. La Umuri, S.Pd.I.,M.M.Pd.,M.M, di lakukan oleh Kakanwil setelah yang bersangkutan melewati proses panjang dengan  3 tahapan Uji Kompetensi (Ujikom) Jabatan Fungsional Perencana (JFP) yaitu : Tahapan Administrasi, Tertulis dan Wawancara yang di lakukan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia. 

    H. La Umuri dinyatakan lulus Ujikom JFP berdasarkan surat Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana Kementerian PPN/Bappenas Nomor : 778/BD.07.02/P.01/B/07/2022 Tanggal  11 Juli 2022, Hal, Hasil Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Perencana Gelombang II Tahun 2022 Dengan Mekanisme Online.

    H. La Umuri di Lantik Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 041143/B.II/3/2022 Tentang Pengangkatan Dari Jabatan Lain Ke Dalam Jabatan Fungsional Perencana tanggal 15 Desember 2022.

    Sebelum H. La Umuri di Lantik sebagai Fungsional Perencana Ahli Madya, beliau menjabat  sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, sampai pada usai pelantikannya jabatan tersebut masih kosong.

    Menurut H. La Umuri, Keputusan menduduki Jabatan Fungsional Perencana Ahli Madya pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi adalah sebuah Pilihan tepat yang sudah di pertimbangkan dengan matang.
    Disaat yang lain menginginkan untuk tetap bertahan menduduki Jabatan Struktural sebagai Kepala Seksi Pendidikan Islam, saya justru meninggalkan posisi tersebut dan beralih ke Jabatan Fungsional Perencana (JFP). Keputusan ini tentu punya alasan :
  1. Menduduki Jabatan Struktural eselon IV , gol. IV.a selama 13 tahun, sesuai regulasi tidak bisa lagi naik pangkat ke.gol. IV.b, sementara di jabatan Fungsional bisa naik pangkat sampai IV.e
  2. Usia pensiun Jabatan Struktural 58 tahun dapat bertambah 2 tahun di Fungsional Perencana sehingga menjadi 60 tahun untuk Jenjang Ahli Madya dan usia 65 tahun untuk Perencana Ahli Utama.
  3. Dari sisi Kesejahteraan juga mengalami peningkatan signifikan dari grade 9 menjadi grade 12.
" Semoga Berkah." 

    Jabatan adalah AMANAH, juga Jabatan adalah PILIHAN, ' Kutipan Buku Antologi SANG PONGINGILA."
    
Ingin ke Baitullah ...?

    Mari umrah bersama kami melalui program unggulan Yayasan Nurul Jadid Wakatobi. Kami akan  bimbing sepenuh hati bersama bapak  H. La Umuri, S.Pd.I.,M.M.Pd.,M.M, Pembimbing Manasik Haji Profesional Bersertifikat Kementerian Agama RI Nomor : B.11.016/DJ.II.I/HJ.01/12/2019, dan REGISTER Nomor : 211120195012 Tanggal 11 Desember 2019. 

    Informasi dan pendaftaran, H. La Umuri, WA 082296186005, Alamat Jalan Teekosapi Nomor 71 Kelurahan Wanci Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara.

    Semoga Allah mudahkan untuk berangkat ibadah ke tanah suci dan Allah berkahi. Aamiin.

    Pendaftaran Umrah cukup DP. Rp.5.000.000, (Lima Juta Rupiah) dan pelunasan satu bulan sebelum keberangkatan.


TERBUKA PELUANG UNTUK BERIVESTASI AKHIRAT, Ayo...1 Buruan...

Menerima Donasi : Zakat Infak dan Shadaqah (ZIS) untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Donasi terbaik anda sangat berarti dan bermanfaat bagi  saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, Donasi dapat disalurkan melalui Rekening BSI (Bank Syariah Indonesia)

Penyembelihan Hewan Kurban

Nomor Rekening  : 1112234345, Atas Nama : Yayasan Nurul Jadid Wakatobi
Info dan Konfirmasi : 082296186005 (La Umuri) 

Salam Pongingila " Semua BISA Berdonasi "

Tambah Komentar Tutup Komentar

Disqus Comments